Cara Mencuci Helm Sendiri

Cara Mencuci Helm Sendiri - Kali ini saya akan membagikan tips yang sangat bermanfaat untuk kalian semua tentang cara mencuci helm sindiri di rumah.

Pasti kalian semua merasa tidak nyaman memakainya kalo helm kesayangan anda kotor dan bau apek. Nah biasanya anda harus mengeluarkan uang yang lumayan untuk pergi ke laundry membersihkan helm kesayangan anda, masih mending di daerah anda ada tempat jasa pembersihan helm, gimana kalo enggak ada??

Jangan bingung buat anda semuanya yang ingin membersihkan helm kesayangan, mulai saat ini anda bisa membersihkan helm kesayangan anda sendiri dirumah, tidak perlu pergi ke laundry.


Nah langsung saja ini dia cara-cara membersihkan helm kesayangan anda :

1. Lepas bagian-bagian helm

Helm terdiri dari 3 bagiian yaitu, batok atau shell helm, busa dan sterofoam bagian dalam serta kaca helm. Walaupun dilengkapi dengan perekat tapi busa-busa itu ternyata bisa dilepas dengan mudah. Sebelum dicuci lepaslah seluruh bagian helm satu per satu.

2. Bersihkan busa dan sterofoam helm


Pertama, bersihkan busa helm terlebih dahulu. Soalnya busa helm merupakan bagian yang paling sulit untuk dikeringkan. - Mencuci busa helm dapat dilakukan dengan menggunakan sabun cair atau shampo. Jangan menggunakan deterjen karena deterjen bakaln merusak lapisan perekat pada helm. Selaim itu juga menimbulkan bau apek bila tidak dibilas dengan bersih.- Cara mencuci bisa dilakukan dengn dicuci biasa meggunakan tangan atau mesin cuci.- Setelah dicuci hendaknya hindari paparan sinar matahari langsung saat mengeringkan busa helm. Cukup diangin-angikan saja atau bisa juga menggunakan hairdryer atau pemanas yang lain, itu akan lebih baik.Untuk sterofoamnya kita bisa membersihkan dengan menggunakan lap bersih yang sudah sedikit dibasahi air. Nggak perlu memakai sabun, alkohol maupun bahan kimia lain agar sterofoam terhindar dari kerusakan.

3. Bersihkan Batok Helm dan Kaca

Batok helm dan kaca bisa kita bersihkan dengan menggunakan air dan sabun. Cukup digosok dengan lap lembut. Jangan gunakan sikat untuk menghindari goresan. Hindari penggunaan bahan kimia agar cat pada helm tidak terkelupas. Lalu untuk bagian kecil yang tersembunyi pembersihan bisa dilakukan dengan menggunakan cottonbud.

4. Gunakan Wax


Langkah terakhir kita bisa memoles helm dengan wax atau cairan poles lainnya untuk membuat helm jadi bersih. gunakan juga silicon oil pada bagian engsel sebagai pelumas.

Nah itu dia cara mencuci helm sendiri dirumah, cukup mudahkan caranya. jika cara ini bermanfaat bagi anda semuanya maka kunjungi terus Eri Otomotif untuk mencari tutorial dan tips lainnya, dan bilamana ada postingan yang kurang dipahami, anda bisa langsung menghubungi saya. Untuk info lebih lanjut nya lagi anda bisa melihat Contact yang ada di menu bar di atas. atau langsung komen saja dibawah postingan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mencuci Helm Sendiri"

Post a Comment

Himbauan dalam berkomentar :

1. Dilarang menyampah di komentar.
2. Harus menjaga etika dan kesopanan dalam berkomentar.
3. Harap memberikan pendapat suka, kritik, saran atau komentar.
4. Dilarang memasang link aktif, karena demi kenyamanan kita bersama.

Terimakasih telah berkomentar yang Baik dan Bijaksana.