Cara Bikin Satria FU Jadi Lebih Irit

Cara Bikin Satria FU Jadi Lebih Irit - Jenis motor yang satu ini memang banyak digemari bagi para kaum pria. Bukan hanya kapasitas mesinnya saja yang digemari banyak orang tapi tampilan motornya juga yang cukup menarik dan nyentrik, dan orang - orang sering menyebut motor jenis ini si ayam jago. Motor satria F 150 cc ini banyak dijadikan orang - orang untuk jadi ajang balapan karena dengan cc yang cukup tinggi dan bodynya itu yang ramping dan menjadikan kenyamanan bagi para jokinya.


Kalo ngomong-ngomong motor satria FU pasti banyak yang mengeluh dengan konsumsi bahan bakarnya yang lumayan cukup boros. karena motor ini bodynya ramping jadi kapasitas tank nya juga kecil yang hanya bisa menampung bensin 4.9 liter, sungguh tidak sesuai dengan kapasitas mesin yang lumayan tinggi.

Tapi jangan hawatir karena satria FU yang sekarang cukup lumayan irit beda dengan motor satria FU yang lama. bagi anda yang mempunai motor satria FU yang bahan bakarnya boros saya akan memberikan tips untuk meminimalisir keborosan motor satria FU anda supaya menjadi lebih irit. Ini dia tipsnya :

1. Setingan Karburator

Cara yang pertama ini sangat berpengaruh bagi motor satria F anda. Seting lah karbu motor anda dengan tepat antara BB dengan udara harus pas dan harus mendapatkan campuran yang ideal. Karena percampuran yang pas antara BB dan udara bisa membuat motor anda lebih irit dan tenaga jadi lebih maksimal.
Bila anda tidak bisa melakukannya sendiri harap dibawa kebengkel saja biar mekanik yang mengatasinya.

2. Pelumas

Daya lumas oli yang baik mampu membuat mesin bekerja lebih enteng serta dapat menjaga kompresi di ruang bakar sempurna. Ini akan menciptakan power mesin lebih optimal, sehingga lari motor lebih cepat (jarak tempuh jauh), namun BB tetap irit. Ingat pengantian oli secara rutin dan tak melebihi batas servis yang di anjurkan (tiap 2.000-2.500KM) akan membuat performa mesin selalu segar dan putaran yang lancar.

3. Stelan Kopling

Stelanya jangan sampai terlalu sensitif. Maksudnya, saat tuas kopling ditekan, gigitan kampas kopling jadi cepat ngelos. Hal ini membuat kopling mudah selip saat gas di pelintir. Lari motor pun jadi tertahan, tapi putaran mesin meninggi. Selain itu, pastikan pula kondisi kampas kopling masih berperforma baik. bisa sudah tipis/aus segeralah ganti baru.

4. Gunakan BBM Sesuai Karakter Motor

Bila misalnya motor Anda hanya perlu menggunakan BBM dari jenis premium, tak perlu Anda ganti dengan pertamax atau pertamax plus hanya dengan keyakinan motor bakal berlari lebih kencang. Pabrikan sebetulnya telah membuat komposisi paling ideal antara tipe mesin dengan jenis BBM.
Untuk contoh di atas, memang motor ber-BBM premium akan lebih kencang bila diberi pertamax. Tapi, itu akan membuat motor bersangkutan mengonsumsi BBM lebih banyak (yang pasti harganya lebih mahal). Demikian pula sebaliknya. Jika motor memang direkomendasikan harus menggunakan pertamax, jangan menurunkan kualitas dengan memakai BBM premium. Selain akan membuat mesin ngelitik, penurunan spesifikasi BBM yang digunakan justru akan membuat motor boros konsumsi BBM-nya.
Buat satria fu disunahkan pake pertamax gan.hehe

5. Cara Berkendara

Kesemua cara ngiritin BBM ini akan percuma bila tak dibarengi cara berkendara yang benar!!. Kalo anda masih suka kebut-kebutan, sering memblayer gas saat motor berhenti, sering main selip kopling dan lainnya. Sebaiknya, jalankan motor dengan kalem, mengurut gas perlahan-lahan waktu berakselerasi, memposisikan perseneling pada kondisi kecepatan dan putaran mesin yg pas, dijamin konsumsi BBM anda akan jauh lebih irit. Di satria fu sekarang kan ada pilihan ridingnya tuh gan, ada ECO,NORMAL, ama POWER. jadi kalau mau lebih irit pake ECO aja gan hehehe.

6. Service Teratur

Karena dengan service teratur kondisi motor anda akan selalu terkontrol dan cara kinerja mesin motor anda akan tetap maksimal

Nah itulah Cara Bikin Satria FU Jadi Lebih Irit. Semoga tutorial saya ini bisa bermanfaat bagi anda semuanya. Jangan lupa kunjungi terus Eri Otomotif untuk mendapatkan ilmu otomotif lainnya.

Bilamana ada kata yang kurang mengerti atau ada sedikit masukan dari anda silahkan komen saja di komenatar yang ada dibawah postingan.
TERIMAKASIH

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Bikin Satria FU Jadi Lebih Irit"

Post a Comment

Himbauan dalam berkomentar :

1. Dilarang menyampah di komentar.
2. Harus menjaga etika dan kesopanan dalam berkomentar.
3. Harap memberikan pendapat suka, kritik, saran atau komentar.
4. Dilarang memasang link aktif, karena demi kenyamanan kita bersama.

Terimakasih telah berkomentar yang Baik dan Bijaksana.